Guru Hebat, Meski Sakit Keras Ia Masih Tetap Mengajar

Guru Hebat, Meski Sakit Keras Ia Masih Tetap Mengajar
Guru Hebat, Meski Sakit Keras Ia Masih Tetap Mengajar

Guru Hebat, Meski Sakit Keras Ia Masih Tetap Mengajar

NIXNOEL - Guru adalah orang tua kedua, ungkapan ini tentu ada benarnya. Hubungan antara guru dan murid memang sulit dipisahkan dengan hanya satu kata, demikian juga dengan murid didiknya. Setiap guru pasti ingin murid didiknya menjadi yang terbaik dan itulah impian setiap guru.

Demikian juga dengan guru yang satu ini yang bernama Liu Shengping (34) telah melakukan suatu hal yang menggetarkan hati banyak orang. Guru yang mengajar mata pelajaran Seni dan Ilmu Sosial di Sichuan Normal Unoversity di Chengdu, China meminta agar dirinya bisa mengajar para siswanya untuk terakhir kali dari rumah sakit di mana ia dirawat.

Sejak bulan April, Liu didiagnosis menderita gagal hati akut dan sirosis hati yang membuat kondisi tubuhnya semakin lemah serta makin memburuk. Meski telah menjalani perawatan di rumah sakit selama dua bulan, namun kondisi kesehatannya tak kunjung membaik, demikian dilansir asiantown.net.

Karena tidak ada biaya untuk perawatan yang lebih baik untuk mendapatkan donor hati, guru berhati mulia ini harus bersabar dengan kondisinya. Mengingat kondisi tubuhnya yang semakin memburuk, ia pun meminta para siswanya datang ke rumah sakit agar Liu bisa memberikan materi pelajaran bagi mereka untuk yang terakhir kali.


Guru Hebat, Meski Sakit Keras Ia Masih Tetap Mengajar
Guru Hebat, Meski Sakit Keras Ia Masih Tetap Mengajar | Copyright © | asiantown.net

Selama hampir 13 menit, Liu memberikan materi mengenai pentingnya bersyukur dan menjalani kehidupan yang baik. Dari ranjang rumah sakit di mana ia dirawat, Liu bahkan memberikan beberapa nasehat untuk para siswanya agar tetap tegar menjalani ujian hidup. Guru Liu juga mengajak para siswa untuk selalu damai, hidup berdampingan serta memberikan kenyamanan satu sama lain.

Ketika pelajaran berlangsung inilah, sekitar 20 siswa yang hadir terlihat menangis dan meneteskan air mata. Untuk menghargai dan meningkatkan semangat guru agar mampu melawan penyakitnya, para siswa menyanyikan lagu Mandarin yang berjudul A Grateful Heart. A Grateful Heart sendiri merupakan lagu sedih untuk menghargai orang terpenting dan berpengaruh dalam kehidupan seseorang.

Guru yang hebat ya, semoga kondisi guru Liu bisa lebih baik dan ia pun akan sembuh setelah bertemu serta memberikan materi pelajaran untuk para siswanya. Dan kita doakan agar guru hebat ini bisa secepatnya sembuh dari sakitnya ya.
Share on Google Plus

About Vento Deco

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

8 comments:

  1. super bget ini guru sangat inspiratif bagus gan artikelnya

    ReplyDelete
  2. guru yang sangat hebat ! meskipun sakit,tetap ingin anak didiknya pintar
    Salut !

    ReplyDelete
  3. ini nih guru yang diidam idamkan murid,bisa jadi motivasi dan teladan soalnya :D
    Nice infonya gan ! :D

    ReplyDelete
  4. itulah guru yang ingin memberikan ilmunya kepada semua orang

    ReplyDelete