Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Wajah

Ladiesmail - Jeruk nipis atau nama latinnya (Citrus aurantiifolia) merupakan jenis tanaman yang termasuk ke dalam famili Rutaceae dan jeruk nipis juga termasuk genus Citrus. Jeruk nipis ini merupakan tanaman yang berasal dari daerah Asia.

Jeruk nipis ini juga memiliki banyak sekali kandungan didalamnya antara lain vitamin C, vitamin B1, lemak, protein, karbohidrat, kalsium, mineral, fosfor, zat besi, asam askorbat, air dan energi.

Selain memiliki banyak sekali kandungan didalamnya, jeruk nipis ini juga memiliki banyak sekali manfaat bagi kecantikan anda lho. Mau tahu apa saja manfaat jeruk nipis untuk kecantikan Anda?

Berikut Ladiesmail akan menyebutkan beberapa manfaat jeruk nipis untuk kecantikan anda serta cara penggunaanya juga. Berikut dibawah ini beberapa manfaat jeruk nipis untuk kecantikan, simaklah dengan baik dibawah ini.

Mencerahkan Wajah

Caranya ialah, iriskan jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu peras jeruk nipis dan ambil airnya , kemudian campurkan madu hingga tercampur rata, lalu oleskan pada wajah anda, diamkan selama beberapa saat sehingga khasiat madu dan jeruk nipis bisa diserap maksimal oleh pori-pori wajah. Sebelum mengoleskan, bersihkan wajah anda terlebih dahulu agar hasilnya maksimal.

Mengurangi Jerawat

Cara penggunaannya, yaitu iriskan jeruk nipis, lalu peras jeruk nipis hingga keluar airnya, kemudian oleskan pada wajah anda yang memiliki jerawat, diamkan selama beberapa saat, setelah kering bilaskan dengan menggunakan air dingin. Memang akan terasa sedikit perih saat anda oleskan jeruk nipis ke wajah anda. Tapi setelah itu, jeruk nipis akan mempercepat menghilangkan jerawat anda diwajah.

Menghilangkan Flek Hitam

Caranya yaitu iris jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu gosokkan secara perlahan pada area wajah yang terdapat noda hitam, tunggulah hingga terasa mengering dan bersihkan wajah anda dengan air hangat dilanjutkan memakai air dingin. Cara ini sebaiknya anda hindari jika terdapat bagian luka yang serius pada wajah karena akan menimbulkan perih dan iritasi pada kulit wajah.

Menghilangkan Keriput dan Kerutan Dibawah Mata

Jeruk nipis ini juga dapat menghilangkan keriput diwajah anda. Bukan hanya dapat menghilangkan keriput saja, jeruk nipis ini juga dapat menghilangkan kerutan dibawah mata anda. Caranya, sediakan 1 sendok makan susu dan tambahkan 3-4 tetes air jeruk nipis dan campurkan, kemudian gosokkan campuran tersebut ke area keriput dan kerutan di wajah sebelum tidur.

Saat bangun tidur, cuci dengan air hangat dan keringkan. Gunakan krim pembersih wajah yang biasa anda pakai kearah yang berlawanan dengan keriput. Tunggu 1/2 jam lalu bilas dengan air hingga bersih, hindari membilas menggunakan sabun.

Memutihkan Wajah

Terakhir manfaat jeruk nipis untuk kecantikan adalah dapat memutihkan wajah anda. Dengan cara sediakan 1 buah jeruk nipis yang segar, lalu belahkan jeruk nipis menjadi 2 bagian, kemudian oleskan potongan jeruk nipis ke bagian kulit wajah yang gelap secara merata, tunggu beberapa saat, setelah itu baru dibilaskan dengan jeruk nipis.
Share on Google Plus

About Vento Deco

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment