Langkah Mudah Membersihkan Wajah Berminyak

Langkah Mudah Membersihkan Wajah Berminyak

Ladiesmail - Wajah berminyak seringkali menjadi masalah bagi setiap orang yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia. Cuaca sangat panas sehingga produksi minyak di wajah pun bertambah banyak. Di tambah lagi polusi udara yang membuat wajah Anda menjadi tak hanya berminyak saja, namun juga kusam dan berjerawat.

Hal ini tentunya sungguh membuat penampilan Anda menjadi tidak segar setiap harinya dan membuat kepercayaan diri Anda menjadi menurun. Masalahnya, ini adalah hal yang harus Anda jalani setiap harinya karena cuaca di Indonesia memang sebagian besar selalu panas, terlebih lagi dengan adanya panas ekstrim belakangan ini.

Bukan saja wajah Anda yang berminyak, tetapi rambut dan tubuh Anda juga bisa berminyak. Untuk mengatasi masalah ini, Anda harus ekstra perhatian pada kebersihan tubuh Anda secara keseluruhan.

Bersihkan Wajah Dengan Sabun Pelembab

Sabun pelembap ini banyak jenisnya, sabun pelembap ini di Indonesia mudah ditemukan dan banyak mengandung bahan-bahan yang berguna untuk kesehatan kulit wajah Anda yang berminyak. Biasanya sabun pelembap juga mengandung kandungan pemutih sehingga Anda bisa merasakan kulit yang kesat sekaligus putih.

Sabun pelembap ini biasanya tidak banyak mengandung busa sehingga tidak banyak minyak yang akan keluar lagi. Setelah selesai membersihkan wajah, maka jangan lupa bilas wajah Anda dengan air bersih dan keringkan dengan handuk secara perlahan.

Vitamin E Untuk Wajah

Jika Anda sudah membersihkan wajah dengan sabun pelembap tadi, Anda bisa menjaga kebersihan kulit Anda dengan menambahkan vitamin E pada wajah Anda, hal ini bisa dilakukan dengan cara mengoleskan pelembap pada wajah Anda.

Karena biasanya pelembap itu banyak mengandung vitamin E sehingga hal tersebut akan membantu menjaga kebersihan kulit Anda. Baiknya Anda gunakan pelembap bervitamin E ini seminggu sekali saja sudah cukup.

Gunakan Masker Alami

Untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak, banyak produk kecantikan yang memanfaatkan tanah liat untuk mengatasinya. Tanah liat ini bisa membantu menjaga kadar minyak berlebih yang keluar dari wajah Anda.

Saat memakai masker, Anda harus menggunakannya sesuai dengan aturan pemakaiannya dengan baik agar tidak terjadi kesalahan. Setelah Anda menggunakan masker maka Anda bisa membilas wajah Anda dengan air hangat, kemudian diamkan dulu sekitar 10 menit agar pori-pori Anda terbuka, kemudian basuh lagi dengan air yang dingin.

Kurangi Konsumsi Makanan Berlemak

Makanan berlemak yang Anda konsumsi itu juga bisa menyebabkan minyak di tubuh Anda menjadi lebih banyak lagi diproduksi. Oleh karena itu terutama pada saat cuaca panas, setidaknya hindari makan makanan yang berlemak. Pada saat siang hari lebih baik Anda makan makanan yang segar seperti dari sayur atau buah-buahan yang bisa membuat wajah Anda menjadi lebih segar, cerah dan berseri.
Share on Google Plus

About Vento Deco

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment