Hantu Suster Ngesot, Asal Mulanya dari RSU Cipto Mangunkusumo

Hantu Suster Ngesot, Asal Mulanya dari RSU Cipto Mangunkusumo

Ladiesmail - Sebenarnya kisah Hantu Suster Ngesot masih menjadi masteri, belum ada seorang pun yang tahu pasti tentang kebenarannya. Kisah ini tersebar luas karena lewat kalangan masyarakat yang dihembuskan dari mulut ke mulut.

Hantu Suster Ngesot pertama kali tersebar dari RSU Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Diyakini karena lewat rumah sakit inilah suster yang semasa hidup bekerja kemudian meninggal dunia secara tidak wajar yang sebagaimana ditulis Wikipedia dan beberapa sumber lainnya.
.
Semasa hidupnya suster ini adalah seorang wanita cantik yang bekerja dirumah sakit ini. Seperti biasa, bagi seorang suster tentu harus melakukan rutinitas jaga seperti biasa di malam hari. Pada malam itulah suster ini meninggal secara tidak wajar, konon, ia dianiaya sekumpulan dokter hingga ajal menjemputnya.

Sementara dari versi lain, Suster Ngesot muncul dari Jawa Barat, di sebuah panti jompo bekerja seorang perawat cantik bernama Norah yang memiliki keturunan Belanda dan disinyalir memiliki ilmu gaib.

Kemampuannya yang luar biasa dimanfaatkan untuk membunuh penghuni panti satu per satu karena alasan dendam masa lalu. Akhirnya, kejahatannya diketahui, dan sebagai balasan atas perilakunya, kaki perawat Norah dipukul hingga remuk dan hancur. Setelah itu, jadilah Suster Ngesot.

Dan, beberapa rumah sakit tua di tanah air juga dipercayai memiliki cerita asal usul Suster Ngesot dengan alur cerita dan permasalahan yang berbeda-beda namun akhir yang sama, yaitu memunculkan sesosok hantu suster yang apabila berjalan tidak menggunakan kaki tetapi menyeret kakinya di sepanjang koridor atau lorong di rumah sakit.

Setelah banyaknya mitos tentang Suster Ngesot, hampir di setiap rumah sakit terhembus kabar hantu Suster Ngesot gentayangan. Diyakini apabila berpapasan dengan Suster Ngesot, katanya seluruh tubuh akan kaku tidak bisa bersuara maupun bergerak, setelah hantu tersebut lewat, baru orang yang berpapasan tersebut mampu menguasai dirinya kembali.

Beberapa penjaga rumah sakit mengakui pernah melihat sesosok tubuh seperti Suster Ngesot, tetapi tidak pernah jelas terlihat. Bahkan mereka mengatakan lebih banyak mendengar suara-suara cekikikan di kamar mayat yang diduga adalah suara Suster Ngesot.
Share on Google Plus

About Vento Deco

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment