Merendahkan Rasa Stres Agar Bisa Mendapatkan Perasaan Bahagia

Merendahkan Rasa Stres Agar Bisa Mendapatkan Perasaan Bahagia

Ladiesmail - Setiap manusia pasti ada masalah dalam hidup, dan tentu hal itu akan menjadi beban pikiran nantinya. Lama-kelamaan beban pikiran berubah menjadi stres, tentu hal itu sangat tidak baik untuk kondisi kesehatan tubuh dan mental.




Jika Anda mendapatkan kondisi seperti itu maka kita harus cari tempat yang bisa hilangkan stres. Kita bisa melakukan berbagai hal agar stres itu bisa hilang seperti melakukan hal-hal simpel seperti membaca buku, bernyanyi, mendengarkan musik, berjalan-jalan ke taman, nonton tv dan menyulam bisa jadi cara efektif meredakan stres dan meningkatkan rasa bahagia.

Tanpa banyak biaya dan Anda bisa melakukannya di rumah, Anda sudah bisa menghilangkan stres yang melanda pikiran Anda yang sebagaimana diberitakan lewat laman healthmeup.com.

Kuncinya kita harus melakukan kegiatan simpel yang kita sukai. Kadar stres bisa menurun saat kita melakukan kegiatan yang menurut kita menyenangkan dan bersifat menghibur.

Kadar stres akan menurun karena merasa rileks dan tidak dituntut untuk melakukan hal berat. Hal ini akan merangsang produksi endorphin atau senyawa yang mengatur rasa bahagia lebih banyak.

Saat kita merasa rileks dan stres menurun, detak jantung pun akan melambat, yang jelas akan lebih baik untuk kesehatan. Kegiatan yang meredakan stres sekaligus juga baik untuk menghindari dari penyakit jantung.

Tentunya tidak harus pergi liburan ke tempat yang jauh dan menghabiskan banyak uang hanya untuk melepas stres. Kita pun bisa melepas stres dengan kegiatan di rumah, bahkan tidak mengeluarkan uang sepeser pun. Intinya, lakukan kegiatan apa saja yang Anda sukai ya.
Share on Google Plus

About Vento Deco

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment