Aksi Heroik Polwan yang Menaklukkan Perampok Bersenjata Tajam

Aksi Heroik Polwan yang Menaklukkan Perampok Bersenjata Tajam

Ladiesmail - Wanita pada umumnya memang lebih lemah dibanding pria, namun tidak demikian dengan polwan yang satu ini. Ia bisa melumpuhkan seorang perampok bersenjata tajam hanya dengan tangan kosong.

Peristiwa ini terjadi ketika seorang polisi wanita di provinsi Guizhou, China dijuluki sebagai seorang pahlawan setelah ia berhasil menaklukkan seorang perampok dengan tangan kosong, polwan tangguh bernama Cao Yu tersebut melawan perampok yang membawa senjata golok.

Meski ia mendapat lima luka dari perkelahian yang berlangsung selama lima menit tersebut, ia tidak kelihatan takut, demikian diberitakan dalam laman shanghaiist.com.

Insiden yang bermula pada tanggal 3 April 2013, Cao Yu mendekati seorang pria di Tashan Square di kota Anshun. Pria tersebut membawa golok sepanjang 60 centimeter. Golok tersebut, menurut pengakuannya, baru saja ia gunakan untuk merampok di tempat yang tak jauh dari sana.

Aksi Heroik Polwan yang Menaklukkan Perampok Bersenjata Tajam
Polwan sangat melawan perampok

Saat Cao berusaha untuk menginterogasi pria tersebut, ia malah mendapat tikaman di leher dan bahu kirinya. Dalam keadaan terluka dan tangan kosong, Cao tetap berusaha untuk menaklukkan si perampok.

"Saya berusaha untuk merebut goloknya dan mengulur waktu sampai polisi lain datang untuk membantu," jelas Cao. Dia pun menambahkan kalau saat kejadian ada banyak wisatawan yang hilir mudik. Saya ingin memastikan kalau tak ada orang lain yang bisa dilukai oleh perampok tersebut.

Beruntung, lima menit kemudian, rekan polisi Cao datang untuk membekuk pelaku. "Tubuh Cao Yu berlumur darah di mana-mana, tapi ia tetap memegang erat pelaku tersebut," jelas salah seorang polisi.

Aksi Cao Yu memang cukup nekat. Sedikit kesalahan saja maka nyawa jadi taruhannya. Tapi ia benar-benar seorang wanita hebat dan pemberani ya.
Share on Google Plus

About Vento Deco

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment