Tiga Tahun Tanpa Pamrih Menggendong Sahabatnya ke Sekolah

Tiga Tahun Tanpa Pamrih Menggendong Sahabatnya ke Sekolah

Ladiesmail - Sahabat itu adalah sebuah ikatan reinkarnasi masa lalu yang telah diberikan kepada kita. Tentu ikatan tersebut bisa lebih dekat dibanding saudara sendiri dan memberikan ketulusan dalam membantu. Seorang sahabat sejati bahkan rela untuk berkorban dan bersusah payah untuk meringankan beban sang sahabat tercinta.




Seperti dalam kisah yang satu ini, persahabatan ini bahkan telah menyentuh hati para netizen. Kisah ini adalah tentang seorang remaja berusia 18 tahun yang selalu menggendong teman sekelasnya selama tiga tahun belakangan.

Xie Xu dengan sukarela menggendong sahabatnya Zhang Zhi (19 tahun) yang menderita penyakit atrofi otot. Selama bersekolah di Daxu High School, kota Xuzhou, China. Xie selalu siap sedia menyediakan punggungnya untuk Zhang, demikian dilansir shanghaiist.com.

Xie tak pernah absen menggendong Zhang dari asrama ke sekolah, membantu mencucikan bajunya, dan makan tiga kali sehari. Sesekali, Xie juga akan menggendong Zhang ke kantin untuk sarapan.

Tiga Tahun Tanpa Pamrih Menggendong Sahabatnya ke Sekolah

Xie berkata pada reporter kalau dalam sehari, ia bisa puluhan kali menggendong Zhang. Kini, keduanya sudah duduk di kelas XII dan menduduki peringkat teratas di kelasnya selama tiga tahun berturut-turut.

"Kisah dua murid ini sangat inspiratif dan menyentuh. Walau tidak ada ikatan darah, tapi Xie telah membantu Zhang selama tiga tahun. Dia adalah murid yang paling cemerlang. Dia juga menularkan pengaruh positif kepada murid lainnya yang juga siap membantu Zhang. Dengan pertolongan Xie, Zhang tak pernah absen sekalipun," papar Guo Chunxi, wakil kepala sekolah Daxu School.

Benar-benar sebuah persahabatan yang indah ya. Beruntung sekali Xie punya sahabat seperti Zhang yang begitu baik hatinya Zhang rela menggendong dan membantu sahabatnya itu bisa tetap bersekolah dengan baik.
Share on Google Plus

About Vento Deco

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment