Rumah Hantu Darmo, Rumah Paling Berhantu di Surabaya

Rumah Hantu Darmo, Rumah Paling Berhantu di Surabaya




Ladiesmail - Bagi masyarakat yang tingal di Surabaya tentu sudah bukan cerita baru lagi jika mendengar Rumah Hantu Darmo. Rumah yang terletak di perumahan elite Darmo di kawasan Surabaya Barat tepatnya di Jalan Raya Puncak Permai ini konon ada puluhan hantu yang tinggal disana.

Rumah ini tentu sangat cocok untuk Anda yang doyan tahayul, supranatural dan hal-hal gaib yang lainnya. Menurut laporan sejumlah narasumber, ada banyak versi cerita asal muasal rumah tersebut.

Menurut salah satu cerita penduduk yang kesurupan hantu di rumah tersebut dan tak ingin disebutkan namanya mengatakan, rumah mewah itu merupakan hasil pesugihan sebuah keluarga.

Keluarga tersebut mendapat banyak harta, emas, rumah, dan benda mewah lainnya serta memberikan tumbal dan sesajen sebagai balasannya. Namun karena keluarga tersebut hendak berlaku curang dengan sudah tidak memberikan tumbal dan sesajen lagi serta berniat untuk melarikan diri menggunakan jalur laut.

Maka para hantu pun langsung menenggelamkan kapal tersebut yang mereka tumpangi sehingga seluruh keluarga meninggal. Rumah beserta harta yang dimiliki pun secara tidak langsung diambil kembali oleh para hantu.

Alhasil, rumah tersebut hingga saat ini menjadi kediaman mereka sehinnga tak ada orang yang membeli rumah mewah tersebut. Kini keberadaan rumah ini telah menjadi buah bibir paling terkenal bagi pecinta alam gaib di Surabaya sehingga tempat tersebut tak pernah sepi pengunjung.

Jika Anda menyukai hal mistik dan ingin coba tantangan uji nyali, rasanya tempat ini paling tepat untuk Anda. Entah sekedar ingin tahu atau hanya ingin membuktikan langsung, namanya juga legenda. Apakah Anda berani mencoba?
Share on Google Plus

About Vento Deco

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment