Merawat Dua Anaknya Seorang Diri, Ibu ini Membuat Banyak Netizen Terharu

Merawat Dua Anaknya Seorang Diri, Ibu ini Membuat Banyak Netizen Terharu

Ladiesmail - Kasih sayang ibu sepanjang masa, ungkapan ini tentu memiliki makna yang cukup mendalam bagi seorang ibu terhadap anaknya. Sekalipun buah hatinya terlahir dalam keadaan tidak sempurna, cinta seorang ibu akan selalu sempurna dengan keadaan anaknya, sekalipun anaknya dalam kondisi sesulit apapun pasti bisa teratasi.
Kisah mengharukan ini terjadi ketika Ma Zhiqiun melahirkan dua putra kembar pada tanggal 23 Februari 1994. Setelah tidak lama melahirkan, Ma mendapat kabar dari dokter kalau kedua putranya didiagnosis menderita serebral palsi dan autisme karena komplikasi akibat distosia dan kelahiran secara prematur.

Kemudian Ma memutuskan untuk berhenti bekerja supaya bisa merawat kedua putranya setiap saat. Hidupnya makin berat saat ia bercerai dengan suami yang mengalami depresi. Sejak saat itu, Ma menjadi seorang ibu janda dan merawat kedua buah hatinya seorang diri, demikian dilansir shanghaiist.com.

Anak pertama yang bernama Zhang Hangjun berbobot 250 kilogram dan menderita obesitas. Sehari-hari ia hanya tergolek di atas tempat tidur dan tak bisa berkomunikasi dengan orang lain. Ma harus merawat Zhang Hangjun setiap hari dan memenuhi semua kebutuhannya.

Merawat Dua Anaknya Seorang Diri, Ibu ini Membuat Banyak Netizen Terharu
Copyright � | shanghaiist.com

Sementara anak bungsunya, Zhang Yuanjun bisa merawat dirinya sendiri dan sesekali membantu ibunya mengerjakan pekerjaan rumah. Zhang Yuanjun memiliki minat di bidang musik sejak kecil.

Sejak tahun 2012, Ma selalu menemani Zhang Yuanjun menghadiri kelas piano dan menyanyi gratis di sebuah children's center. Setiap hari mereka menghabiskan waktu tiga jam pulang pergi ke children's center tersebut. Kini, Zhang Yuanjun sudah menguasai beberapa alat musik dan bisa menyanyi dalam bahasa Inggris seperti bahasa Italia dan Rusia.

Ma adalah seorang ibu yang luar biasa. Ia tetap memberikan cinta dan kasih sayangnya pada kedua anak-anaknya di tengah semua keterbatasan dan kesulitan. Mau juga mengajari Zhang Yuanjun untuk bisa merawat kakaknya, "Saya tak bisa hidup selamanya dengan mereka. Saya harap Yuanjun bisa menguasai sejumlah keterampilan lainnya supaya dapat menghidupi dirinya sendiri dan merawat kakaknya di masa depan," ujar Ma.

Dalam keadaan sesulit apapun, seorang ibu pasti akan melakukan yang terbaik untuk anaknya. Setidaknya Ma Zhiqiun membuktikan apa yang selama ibu yang ia lakukan untuk anaknya, Semoga Ma Zhiqiun dan kedua anaknya mendapat kehidupan yang terbaik serta diberikan kemudahan hidup ya.
Share on Google Plus

About Vento Deco

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment