Ternyata Air Mawar Bisa Membuat Kulit Awet Muda dan Obati Jerawat

Ternyata Air Mawar Bisa Membuat Kulit Awet Muda dan Obati Jerawat

Ladiesmail - Faktor yang paling ditakuti oleh wanita adalah jerawat yang memang mengusik kecantikan wajah. Namun, tidak perlu khawatir, namanya juga jerawat pasti ada penangkatnya. Kita bisa menggunakan bahan alami seperti air mawar.
Beberapa studi mengatakan ternyata nutrisi air mawar adalah air paling baik untuk kulit terutama wajah. Dan yang pasti adalah bisa terbebas dari jerawat sehingga wajah bisa terlihat lebih segar dan awet muda.

Air mawar sudah terbukti memiliki beberapa manfaat luar biasa untuk kesehatan serta kecantikan kulit. Sudah sejak zaman dahulu, air mawar telah dipercaya sebagai salah satu bahan alami untuk merawat kecantikan wanita.

Mau tahu kenapa air mawar bisa mengatasi dan mengobati jerawat? Berikut karakteristik dari air mawar sehingga ia dikatakan sangat baik dalam mengatasi jerawat yang sebagaimana dikutip lewat laman stylecraze.com.

Antiseptik

Air mawar merupakan antiseptik alami yang mampu menghambat pertumbuhan mikro organisme penyebab jerawat. Selain mampu membunuh mikro organisme penyebab jerawat, air mawar juga dipercaya bisa menyamarkan noda bekas jerawat dan secara perlahan menghilangkan komedo di kulit wajah.

Ramah Untuk Semua Jenis Kulit

Air mawar adalah salah satu bahan alami yang sangat ramah terhadap semua jenis kulit. Meskipun kulit Anda termasuk ke dalam jenis kulit yang sensitif, air mawar tetap akan bekerja dengan baik dan menutrisi kulit secara maksimal. Sudah terbukti dari peneliti mengatakan bahwa air mawar tidak akan menyebabkan iritasi ataupun efek samping saat ia diterapkan di wajah atau kulit tubuh.

Menjaga Keseimbangan pH Kulit

Air mawar yang diaplikasikan ke wajah secara teratur sangat dipercaya mampu menjaga keseimbangan pH dan kelembaban kulit. Selain mampu mengatasi jerawat dan mencegah munculnya komedo, air mawar dipercaya bisa menghaluskan dan mencegah munculnya keriput di kulit.

Salah satu cara mudah mengatasi jerawat adalah melakukan perawatan wajah dengan air mawar bersama bubuk cendana. Caranya membuatnya cukup mudah. Siapkan 2 sdm bubuk kayu cendana dan 1 sdm air mawar.

Campurkan kedua bahan hingga rata dan membentuk pasta. Cuci wajah terlebih dahulu sebelum menerapkan masker ini. Oleskan secara merata masker pada wajah dan biarkan selama 20 - 25 menit. Jika sudah, bilas wajah dengan air dingin atau air hangat. Lakukan cara ini secara teratur setidaknya 3 hari sekali.

Selain cara tersebut, Anda bisa menggunakan lemon dan madu yang dicampur air mawar untuk membuat masker. Bagaimana, pasti sangat mudah bukan? Itulah alasannya kenapa air mawar menjadi salah satu bahan alami yang sangat baik untuk mengatasi jerawat. Dan tentu, air mawar juga memiliki aroma harum yang sekaligus bisa menyegarkan dan menenangkan pikiran Anda.
Share on Google Plus

About Vento Deco

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment